Jumat, 04 Agustus 2017

Pemodelan Peragkat Lunak


1.Apakah Perangkat lunak itu ?
Jawab:
sekumpulan data elektronik yg disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yg disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yg akan menjalankan suatu perintah. Perangkat lunak disebut juga sebagai penerjemah perintah-perintah yg dijalankan pengguna komputer untuk diteruskan atau diproses oleh perangkat keras dan menggunakan softwere untuk menjalankan perintah
2.Apakah peran perangkat lunak?
Jawab:
1.     Mengidentifikasi program
2.     Menyiapkan aplikasi program sehingga tata kerja seluruh perangkat komputer terkontrol.
3.     Mengatur dan membuat pekerjaan lebih efisien.
4.     Mengatur input dan output dari komputer.
5.     Menyediakan dan mengatur serta memerintah hardware agar dapat berjalan dengan baik.
6.     Menjalankan perintah tertentu pada sebuah sistem komputer.
7.      Mengatur dan membuat pekerjaan lebih efisien dan maksimal
 3.Bagaimana perkembangan perangkat lunak?
Jawab:
Bentuk paling primitif dari perangkat lunak, menggunakan aljabar Boolean, yang di representasikan sebagai binary digit (bit), yaitu 1 (benar / on) atau 0 (salah / off), cari ini sudah pasti sangat menyulitkan, sehingga orang mulai mengelompokkan bit tersebut menjadi nible (4 bit), byte (8 bit), word (2 byte), double word (32 bit).
Kelompok-kelompok bit ini di susun ke dalam struktur instruksi seperti penyimpanan, transfer, operasi aritmatika, operasi logika, dan bentuk bit ini di ubah menjadi kode-kode yang di kenal sebagai assembler. Kode-kode mesin sendiri masih cukup menyulitkan karena tuntutan untuk dapat menghapal kode tersebut dan format (aturan) penulisannya yang cukup membingungkan, dari masalah ini kemudian lahir bahasa pemrograman tingkat tinggi yang seperti bahasa manusia (bahasa Inggris). Saat ini pembuatan perangkat lunak sudah menjadi suatu proses produksi yang sangat kompleks, dengan urutan proses yang panjang dengan melibatkan puluhan bahkan ratusan orang dalam pembuatannya.

4.Apakah permasalahan perangkat lunak?
Jawab:
1.Estimasi jadwal dan biaya yang seringkali tidak tepat.
2.Produktivitas orang-orang software (programer) yang tidak dapat mengimbangi permin- taan kebutuhan software.
3.Kualitas software yang kurang baik.

5.Jenis aplikasi perangkat lunak?

Jawab:

perangkat lunak memiliki beberapa jenis jenis aplikasi antara lain:
1.    system software
2.    application software
3.    engineering/scientific software
4.    embedded software
5.    product-line software
6.    WebApps
7.    (Web applications)
8.    AI software

6.apakah perbedaan antara perangkat lunak (softwere),rekayasa perangkat lunak(softwere engineering) dan rekayasa sistem(system engineering)?
Jawab:


Rekayasa perangkat lunak (RPL) atau Software Engineering atau (SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan,manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas


Rekayasa Sistem berkaitan dengan semua aspek dalam pembangunan sistem berbasis komputer termasuk hardware, rekayasaperangkaT lunak
dan proses

Perangkat Lunak adalah suatu item atau objek yang membentuk suatu kogfigurasi  yang didalamnya terdapat data,program dan dokumen

7.Apa isu dan tanggung jawab dari perangkat lunak
jawab:



Confidentiality (Kerahasiaan)Engineer Seharusnya menghormati kerahasiaan dari klien mereka tanpa tergantung denganya atau tidaknya suatu persetujuan kerahasiaan formal ditandatangani


Competence (Kemampuan) Engineer mestinya tidak salah menggambarkan
Tingkatan kemampuannya. Mereka mestinya tidak dengan sadar menerima pekerjaan yang diluar
kemampuannya

Intellectual property rights (Hak milik intelektual)
Engineers harus sadar akan hokum local yang mengatur penggunaan dari property intelektual seperti hak paten, hak cipta, dll. Mereka harus seksama untuk memastikan bahwa intelektual
Property klien harus dilindungi.

Computer misuse (Penyalahgunaan Komputer) Software engineers mestinya Tidak menggunakan kecakapan teknis mereka untuk menyalahgunakan komputer orang lain. Penyalahgunaan computer dari yang relative sepele (missal Untuk bermain game) sampai yang serius (Missal pemberian virus).





  

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar